FLasholiX
  • BERANDA
  • ADOBE FLASH
  • ACTIONSCRIPT 3.0
  • DAFTAR
  • ABOUT
Home » Artikel Lama » Menggambar di Flash 8

Menggambar di Flash 8

Ada beberapa tool pada flash yang dapat digunakan untuk menggambar suatu objek. Pencil tool, pen tool, line tool, brush tool, serta oval dan rectangle tool.
Berikut ini kita akan mencoba menggambar sebuah objek sederhana. Kita coba membuat sebuah gambar keju. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Membuka aplikasi flash
1. Klik start, all program, macromedia, macromedia flash 8
2. Kemudian pada pilihan awal kita disuruh memilih bentuk document yang akan kita buat, pilih pada create new, flash document.


Membuat segitiga dengan line tool
1. Dalam animasi kartun, keju pada dasarnya sering dibuat dalam bentuk prisma, maka kita awali dengan membuat sebuah segitiga. Gunakan line tool, hubungkan sehingga menjadi seperti ini.



Membuat objek lingkaran dengan oval tool
1. Kemudian menggunakan oval tool, berikan beberapa buah oval pada bagian dalam segitiga.
2. Tekan SHIFT pada keyboard ketika melakukan drag pada saat membuat objek oval, agar bentuk lingkaran itu rapi.


Memberi warna menggunakan paint bucket tool
1. Pilih paint bucket tool pada tool box, kemudian Pilih warna kuning untuk mewarnai bagian dalam segitiga.



Kemudian pilih warna oranye, untuk mewarna bagian dalam lingkaran.


Menyeleksi bagian gambar
1. Pilih selection tool pada tool box, lalu drag/blok bagian segitiga tersebut, atau bisa dengan menekan CTRL+A.



Mengubah ukuran menggunakan free transform tool
1. Masih dalam keadaan terseleksi, pilih free transform tool
2. Tarik keatas pada point tersebut (yang ditunjuk gambar), caranya dengan mendekatkan kursor pada point tersebut, ketika kursor berubah menjadi tanda panah, tarik ke atas sehingga objek akan berubah ukuran.


Menggandakan garis
1. Klik selection tool, kemudian seleksi kedua garis miring pada segitiga tersebut, caranya pada tekan SHIFT + klik pada dua garis tersebut.

2. Sesudah terseleksi, gandakan kedua garis tersebut ke bawah, caranya tekan SHIFT+ALT+geser ke bawah.


Menghubungkan objek dengan line tool
1. Hubungkan garis baru tadi dengan objek sebelumnya menggunakan line tool, sehingga jadinya seperti ini:
Kemudian berikan objek lingkaran pada sisi yang baru, dan berikan warna seperti pada langkah yang telah kita lakukan sebelumnya, hasil akhirnya seperti berikut:

Ok sampai di sini, Thank's for reading...!!
f
Share
t
Tweet
g+
Share
?
Ari_Larsson
10:20:00 PM

Artikel Menarik Lainnya:

Menggabungkan Dua String
Menggabungkan Dua String
Membuat Aplikasi Perhitungan Sederh...
Membuat Aplikasi Perhitungan Sederh...
Men-costumize Workspace di Adobe Fl...
Men-costumize Workspace di Adobe Fl...
Fade In dan Fade Out
Fade In dan Fade Out
Menggambar Objek Pensil pada Flash
Menggambar Objek Pensil pada Flash
Layer Mask pada Flash
Layer Mask pada Flash

Belum ada komentar untuk "Menggambar di Flash 8"

Post a Comment

Yang membuat blogger bertahan hidup adalah komentar anda, so leave a comment...

Newer Post Older Post Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)
Find Us on Facebook :

Menu

  • Artikel Lama
  • Actionscript 3.0
  • Adobe Flash
  • Algoritma
  • 21 Hari Belajar ActionScript 3.0
  • About
  • Animasi
  • Daftar
  • Efek
  • Gradient
  • Teks
  • Tips

Top 10

  • Fade In dan Fade Out
  • Menggambar Nobita
  • Menggambar Doraemon
  • Membuat Teks Dinamis (Dynamic Text)
  • Menggambar Son Goku
  • Manipulasi Nomor Pungung Kaos Bola
  • Menggabungkan Beberapa Gambar dengan Teknik Gradient
  • Layer Mask pada Flash
  • Bermain dengan Teks
Powered by Blogger.

Labels

  • 21 Hari Belajar ActionScript 3.0
  • About
  • Actionscript 3.0
  • Adobe Flash
  • Algoritma
  • Animasi
  • Artikel Lama
  • Daftar
  • Efek
  • Gradient
  • Teks
  • Tips

FlasholiX

Site Reference

Contact

Copyright 2015 FLasholiX - All Rights Reserved